Menjadi perpaduan efektif antara promosi dan marketing plan, sebuah kaos promosi dapat memenuhi kebutuhan perusahaan Anda akan exposure logo yang berkepanjangan. Hampir semua orang menyukai pemberian kaos. Namun menentukan kaos promosi yang tepat bagi kebanyakan perusahaan mungkin tidak mudah. Berikut adalah panduan sederhana bagaimana memilih kaos promosi yang tepat.   Pertimbangkan Budget Promosi Anda budget Anda dapat memulainya dari jumlah kaos yang hendak diproduksi, jenis kaos, atau bahkan logo yang hendak ditampilkan. Tapi dari semua itu, batasan yang dimiliki kemungkinan besar adalah budget per event yang team Anda miliki. Dari sana kita dapat menentukan jumlah dan model yang diinginkan.   Menentukan model kaos design Bagaimana model kaos Anda, sebuah Tshirt atau Poloshirt? Bahan apa yang hendak digunakan, lacoste katun atau dri-fit? Kombinasi apa yang sekiranya cocok dan mencerminkan acara atau warna perusahaan Anda? Biasanya semua ini berkaitan dengan tujuan dari kaos yang hendak Anda pesan. Beberapa kaos untuk kegiatan outdoor bagi mid to high management umumnya menggunakan Poloshirt berbahan katun, sementara untuk acara massal dan melibatkan banyak orang seperti fun-run misalnya, akan lebih baik dibagikan berupa T-Shirt berbahan dri-fit. Tentu saja semakin tinggi kualitas bahan yang Anda gunakan, akan berujung semakin tinggi harga kaos per buah-nya. Jadi pastikan kembali apakah budgetnya mencukupi. Team Synergy dapat membantu Anda merumuskan model terbaik bagi team Anda setiap saat. Hubungi saja kami.   Menentukan logo logo Logo apa yang hendak Anda tampilkan pada kaos Anda? Ini penting! Logo yang ditempatkan dengan baik, dan memorable dapat memberikan kesan yang berkepanjangan bukan saja bagi yang memakai kaos promosi pemberian Anda kelak, tapi juga bagi yang melihatnya. Bila Anda menggunakan kaos sebagai brand awareness maka umumnya logo perusahaanlah yang ditampilkan. Namun bila berkaitan dengan event tertentu, mungkin perlu dipertimbangkan dengan tambahan logo event tersebuh. Menempatkan terlalu banyak logo atau gambar bukanlah sebuah ide yang baik. Terlalu banyak yang dipentingkan akan berakibat semuanya menjadi tidak penting. Jadi pastikan logo Anda menarik, padat dan jelas. Bukan saja mudah diingat tapi juga membantu menghemat biaya produksi kaos pesanan Anda.   Packaging packaging Umumnya sebuah kaos akan menggunakan sealed-plastic sederhana. Namun bila Anda membutuhkan kaos yang lebih bonafide, menambah dengan paper bag ekslusif bersalut doft atau bahkan dalam balutan gift-set lainnya dapat menjadi pertimbangan. Beberapa perusahaan menggunakan tidak hanya satu jenis hadiah promosi. Kaos dapat dijadikan salah satunya. Memberikan hadiah tas sekolah yang didalamnya disertakan kaos perusahaan Anda misalnya, kenapa tidak?   Apa/Siapa yang Anda Promosikan? trade-show Untuk memberikan paparan maksimal bagi logo perusahaan Anda, coba pertimbangkan beberapa hal ini:

Pameran : Fungsi dari pameran adalah untuk meningkatkan kewaspadaan (awareness), entah itu adalah kewaspadaan pelanggan mengenai produk terbaru Anda, perkembangan proyek terbaru, atau bahkan perubahan identitas logo perusahaan. Biarkan peserta yang menghadiri pameran Anda menjadi “duta” yang membawa pesan Anda ke rumah atau lingkungan mereka.
Giveaways : Jangan remehkan giveaways! Riset menunjukkan 70% mereka yang menerima pemberian cuma-cuma dari perusahaan Anda akan mengunjungi boot pameran perusahaan Anda kelak! Bukan hanya itu, 73% konsumen bahkan merasa giveaways yang tepat memberikan nilai tambah bagi produk/ jasa yang dijual oleh Anda. Karena giveaways umumnya membutuhkan jumlah yang cukup besar, pilihlah kaos yang bisa diterima banyak orang dan biaya produksi yang terjangkau per-buahnya. Tidak harus mahal, tapi bukan berarti murahan.
Hadiah/ Apresiasi untuk pelanggan : Terkadang, bukan hadiahnya yang terpenting, tapi apresiasinya. Dengan memberikan hadiah, pelanggan setia Anda tahu bahwa mereka diperhatikan oleh Anda, dan perusahaan Anda menghargai setiap relasi bisnis yang terbentuk.
Identitas Team/ Perusahaan : Beberapa kaos berfungsi sebagai identitas. Alih-alih menggunakan name-card atau badge yang sulit dilihat, dalam sebuah acara besar akan lebih efektif memberikan kaos pada team Anda. Dengan demikian dapat menghidari otorisasi yang tidak diinginkan sekaligus memberikan promosi bagi perusahaan Anda.
  Untuk menentukan kaos promosi seperti apa yang Anda butuhkan. Atau sekedar bertegur sapa 🙂 Hubungi Kami

Pin It on Pinterest

Shares